8 Mei 2015

Review Film JaiHo (2014)

Jai Ho! Ini adalah salah satu film bagus dari tanah hindustan yang pernah penulis saksikan. Film ini mengisahkan seorang Mantan tentara yang bernama Jai, yang mana dia dikeluarkan dari ketentaraan ketika melanggar perintah dari komando tertinggi. Alasan dari Jai melanggar perintah tersebut adalah ketika sedang perang dengan teroris yang menyandera banyak tawanan sipil, ada perintah tertinggi untuk mundur dan menarik pasukan. Namun Jai tetap maju dan berhasil menumpas teroris serta menyelamatkan para sandera. Namun karena melanggar perintah maka dia pun dikeluarkan dari ketentaraan.

Jai sendiri ada seseorang yang memiliki ideologi yang baik, yang mana ia senang membantu orang lain. Dan ketika orang yang dibantunya berterima kasih, Jai selalu berkata "tidak perlu berterima kasih , bantulah 3orang lain dan minta orang yang anda bantu itu membantu 3orang lain lagi", mirip sama skema MultiLevelMarketing ya namun bukan untuk mencari keuntungan ataupun nama besar dalam Film tersebut dikisahkan semua itu hanyalah kebaikan untuk merubah suatu kebiasaan.

Dalam film ini juga dikisahkan bagaimana hancurnya sistem suatu negara yang mana uang didewakan diatas segalanya, dan adanya para "preman" serta "mafia" yang menjabat pada pemerintahan dan aparatur negara lainnya. Dan juga usaha seorang Jai untuk mengubah seluruh sistem yang telah hancur berantakan tersebut menjadi lebih baik.

Pada film ini juga disisipi oleh Komedi, Action, Drama percintaan dan juga tarian serta nyanyian khas Bolywood. Jadi menurut penulis Film ini layak untuk disaksikan dengan rating (13+, atau Remaja Bimbingan Orang Tua). Walaupun ada beberapa adegan aksi yang cukup keras dan tidak masuk akal, ada tarian dan nyanyian yang terkesan hedonis. Terlepas dari itu semua penulis sendiri memberikan nilai 7/10 untuk film tersebut secara keseluruhan, dan nilai 9/10 untuk makna yang tersirat dalam film tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar