14 Des 2014

Mitos yang Salah Tentang Ahli Komputer

Penulis ingin kembali berbagi cerita kepada para pembaca, kali ini cerita yang mungkin sebagian pernah dialami sendiri oleh penulis ataupun rekan-rekan penulis. Pada kali ini penulis ingin mematahkan mitos-mitos salah tentang orang yang konon dianggap ahli komputer.

1. orang yang Mengetik cepat dan lancar itu ahli komputer
    Sepertinya kita perlu menelaah ulang mengenai hal ini, karena mengetik dengan cepat itu karena terlatih dan terbiasa bukan menjadi suatu titik anggapan bahwa ahli komputer.

2. Orang yang ahli dalam salah satu bidang komputer ahli semua bidang komputer
    Ini juga anggapan yang cukup salah, karena tahukah kalian kalau bidang dalam ilmu komputer ada banyak sekali pembagiannya. Belum tentu yang ahli buat program bisa urus perangkat keras atau sebaliknya.

3. Software Komputer harganya murah bahkan Gratis
    Ini yang butuh diluruskan, memang ada beberapa software yang dapat digunakan secara gratis, atau gratis terbatas. Tapi ada banyak juga lho software yang berbayar lisensinya, tolong hargai jerih payah para pembuat dan perancang software tersebut. Karena pembajakan software itu adalah salah satu pencurian secara tidak langsung, dikarenakan kita menggunakan software tersebut tanpa seizin dan sepersetujuan para pembuatnya (alias gak bayar)

4. Komputer yang rusak suku cadangnya bisa diakali
    Terkadang cukup buat bingung karena sering sekali ada yang menganggap jika ada suku cadang dari komputernya yang rusak dan perlu diganti, bisa diakali atau diperbaiki tanpa perlu diganti.

5. Orang yang ahli komputer pasti Gadgetnya banyak
    Ini lagi-lagi tanggapan yang salah, yang gadgetnya banyak itu ya toko gadget atau tukang kredit. Contoh Opa Bill Gates aja cuma pakai handphone biasa bukan smartphone itupun cuma 1unit doang kok.

6. Orang yang ahli komputer biasanya itu tidak bisa bergaul dikehidupan nyata
    Halo bisa bergaul atau tidak dalam kehidupan nyata tidak ada hubungan sama keahlian dalam bidang tertentu jadi tolong jangan dipukul rata.

7. Seorang ahli komputer pasti seorang Gamers
    Setiap orang juga suka maen game contoh banyak yang beli smartphone cukup mahal hanya untuk main game. Apakah mereka ahli komputer?

8. Seorang ahli komputer pasti seorang Nerd atau Geek
    Berarti anda belum kenalan sama penulis, begini-begini penulis Bachelor Degree Computer Sciences Lho dan penulis masih normal.

hmmm apa lagi ya, penulis jadi bingung sendiri mungkin ada yang ingin menambahkan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar