16 Nov 2014

Bawa map bawa map cari pekerjaan

Itu adalah potongan lagu yang biasa dinyanyikan Mang Saswi (acara ini talk show , Net TV) hampir setiap harinya. Kalau diliat-liat Mang Saswi ini masih belum memperoleh pekerjaan juga, apakah susah sekali dalam mencari pekerjaan?

Menurut penulis sebenarnya pekerjaan itu banyak, tapi yang penghasilannya sesuai dan cocok dengan kemampuan/keinginan kita itu yang susah diperoleh. Contoh jika kita menyapu jalan raya saja itu namanya pekerjaan tapi mungkin penghasilannya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Ada juga yang memperoleh penghasilan tapi tanpa pekerjaan yang caranya benar, seperti mencuri, merampok, memalak, mengemis, dan sebagainya. Adapula yang sudah mempunyai pekerjaan dan penghasilan yang mencukupi namun masih juga belum puas dan selalu minta kenaikan (kalau begitu dinaikan saja biasa ambil gaji dilantai satu diubah kelantai dua atau atap jika hanya 1lantai), padahal kalau menurut Cak Lontong gaji itu ditambahkan bukan dinaikkan :)

Padahal jika kita melihat ulang , sedikit apapun uang yang kita hasilkan pasti cukup untuk Hidup. Namun sebesar apapun Uang yang kita hasilkan pasti tidak akan pernah cukup untuk mengikuti GAYA Hidup.

Mungkin Lagu Mang Saswi Perlu diperbaiki menjadi "bawa map bawa map mencari pekerjaan, yang halal yang halal dan cukup untuk hidup"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar