18 Nov 2014

Bintaro Vs Manggis

Buah Bintaro

Buah Manggis
Bintaro adalah buah beracun yang pohonnya banyak tumbuh atau ditanam dengan sengaja di sekitar daerah-daerah yang memiliki polusi(bukan po ana atau po omas yang orang betawi ya) tinggi seperti tepi jalan tol atau kawasan industri. Kalau dilihat bentuk buahnya sangat menarik mata , warnanya hijau cerah dan ketika masak akan berubah menjadi merah. Namun ketika akan dicoba untuk dikonsumsi tidak bisa karena beracun baik kulit atau daging buahnya. Yang bisa dilakukan untuk mengolah bintaro adalah mengambil minyak dari ekstrak buahnya untuk menjadi bahan bakar.

Sedangkan Manggis adalah Buah yang berjuluk "queen of fruit" atau "ratu dari segala buah", yang pohonnya banyak tersebar didaerah tropis dan subtropis asia tenggara. Kalau dilihat bentuk buahnya tidak menarik sama sekali , kulitnya berwarna hitam agak keunguan yang cukup tebal sehingga jarang ada orang yang tahu kalau dibalik kulitnya yang tidak menarik itu ada daging buah yang sangat segar dan lezat. Belum lagi ternyata setelah diteliti ternyata kulit manggis juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh, sehingga dibuat juga ekstraknya (yang iklannya sempat ngetrend beberapa waktu yang lalu, karena membawa kabar yang gembira untuk kita semua).

Jadi apakah yang kita pilih Bintaro yang bentuknya menarik diluar namun dalamnya tidak menarik, beracun dan manfaatnya sedikit. Ataukah Manggis yang bentuknya tidak menarik diluar, daging buahnya segar dan lezat , serta kulitnya juga ternyata bermanfaat untuk kesehatan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar