16 Nov 2014

Orca

Apakah itu Orca??? Orca adalah singkatan dari orang cakep, tet tot salah. Orca Dibaca Orka, ooh berarti singkatan dari Orang Kaya dan ternyata tet tot salah lagi. Orca yang dimaksud disini adalah keluarga family mamalia laut masih ada hubungan juga dengan lumba-lumba, nama kerennya sih Paus Pembunuh (serem ya pake ada pembunuh segala namanya). Orca ini bintang film lho, mungkin diantara kita ada yang pernah nonton atau denger Film "Free Willy" nah itu ikannya itu namanya orca. Tapi kita gak bahas film itu, yang kita bahas adalah bagaimana kerennya orca dalam mengisi perutnya atau mencari makan. Apakah dengan bekerja di pabrik, berdagang sembako, jualan asongan bukan ngaco aja, Orca Mencari Makan dengan cara berburu.

Orca adalah salah satu predator laut yang berada dipuncak rantai makanan, hewan yang menjadi makanan orca ini macam-macam mulai dari ikan , lumba-lumba, singa laut, anjing laut, penguin, Hiu Putih, Bahkan sampai Paus Bongkok. Gak salah tuh? Lumba-lumba kan cerdas, begitupula dengan singa laut dan anjing laut. Sedangkan Hiu dan paus Bongkok ukurannya lebih besar dari Orca, bagaimana Orca Bisa memakan mereka?

Jawabannya dengan Kerjasama kelompok, strategi yang baik dan komunikasi yang bagus, Orca bisa memakan hewan-hewan diatas. Pernah saya melihat sebuah tayangan video di saluran televisi swasta dimana ada kejadian segerombolan orca sedang bekerja sama dalam berburu paus bongkok, disana terlihat bagaimana dahsyatnya kerjasama dari kelompok orca dalam berburu dan akhirnya bisa membunuh serta memangsa paus bongkok. Harusnya namanya bukan Paus Pembunuh, tapi pembunuh paus kali ya biar pas dan cocok.

Pelajaran yang bisa kita petik disini adalah, bagaimana kerjasama , strategi, komunikasi, keberuntungan serta kemampuan dalam membaca situasi amat sangat berguna didalam hidup. Baik untuk orca ataupun untuk manusia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar