15 Nov 2014

Kisah menarik dari serial Masha and The Bear

Masha and the Bear, Tentu kalian setidaknya pernah dengar nama tersebut, yup itu adalah film kartun atau animasi untuk anak-anak yang disiarkan oleh salah satu televisi swasta hampir setiap hari di pagi dan menjelang sore hari. Karakter utamanya adalah Masha gadis kecil yang aktif (bukan nakal, karena masih dalam tahap wajar untuk anak-anak) dan Beruang sahabatnya.

Ada satu episode yang menurut saya cukup menarik, yaitu episode no 35 Yang berjudul Sulitnya menjadi anak-anak. Ringkasan ceritanya adalah dimana Masha berbuat ulah sampai mengganggu beberapa hewan penghuni hutan, bahkan sampai  membuat berantakan rumah Beruang. Yang beruang lakukan adalah menghukum Masha dengan berdiri menghadap dinding, tapi para hewan penghuni hutan semua protes namun Beruang memberitahu bahwa Hal yang dilakukan Masha adalah hal wajar (kenakalan anak-anak pada umumnya) dan mengingatkan bagaimana kenakalan para hewan penghuni hutan semasa anak-anak.

Setelah merasa hukuman Masha sudah cukup beruang pun mengajak Masha bermain Pesawat terbang radio control, yang mana ketika Masha mengendalikan sendiri pesawat untuk pertama kalinya malah masuk kerumah beruang dan membuat berantakan. Apa yang dilakukan beruang setelahnya ternyata ia malah membimbing dan mengajari Masha cara bermain yang benar.

Sungguh unik dan bisa memberikan kita sedikit pelajaran tentang tatacara menangani anak-anak.
Bagi yang penasaran mungkin bisa cari videonya di YouTube untuk Masha and The Bear Episode 35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar