16 Nov 2014

Kisah menarik dari Masha and the Bear (part2)


Memilih Permen Dibanding Sikat Gigi
Saat Hendak Diobati oleh tim Medis
Manisnya hidup, itulah judul dari clip no 33 dari kisah Serial animasi dari Negara Rusia yang akan penulis bahas pada kesempatan kali ini.

Dikisahkan masha yang anak kecil berkunjung kerumah beruang untuk meminta makanan, berbagai jenis makanan pun diberikan oleh beruang (dari mulai bubur oat+susu, telur matasapi , sampai roti isi lengkap dengan daging keju dan sayuran) namun si anak masha tidak menyukainya dan menginginkan makanan yang manis-manis.

Tanpa pengetahuan beruang, masha pun membuat gulali dari buah dan gula yang ia masak dan cetak sendiri. Saat beruang mengetahui hal tersebut ia meminta masha untuk menyikat giginya, namun masha tidak mau dan terjadilah gigi masha sakit karena banyak memakan banyak gulali.

Pada saat itu terjadilah banyak keunikan terjadi untuk menyembuhkan gigi masha , metode yang dipakai ada mencabut gigi tersebut cukup beragam (dari mulai dicoba tarik dengan pancingan, diikat dipintu, sampai mau ditarik sepeda). Namun semua usaha tersebut gagal, akhirnya dibawalah masha ke serigala tim medis (kenapa juga tim medisnya harus serigala, ah sudahlah back to topik) disana juga tidak berhasil dan akhirnya masha berlari sampai terjatuh berguling-guling dan giginya yang sakit lepas sendiri.

Pelajaran yang bisa diambil dari kisah ini adalah, belum tentu yang manis-manis itu menyenangkan. Adakala nya yang manis-manis itu justru terkadang merugikan dan tidak mengenakkan pada akhirnya. Tidak cuma dalam hal makanan, namun juga ada didalam kehidupan.

Mari Kita renungkan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar