15 Nov 2014

Disiplin ditanamkan sejak dini

Suatu ketika ketika sedang fokus akan kerjaan dikantor (padahal cuma toko komputer, lagi belagu aja pengen nyebut kantor. skip back to topik) tiba-tiba ada seorang anak kecil berumur sekitar 3-4tahun masuk dan memanggil saya.

"oom saya numpang buang bungkus permen sama botol air kemasan ya ditempat sampahnya oom", kata si anak. Kebetulan juga kantor (tetep pengen nyebut kantor) saya terbuka dan didekat pintu masuk memang saya sediakan tempat sampah untuk customer. Saya persilahkan anak itu, dan saya salut dengan cara orang tua si anak mendidik anaknya (yang mungkin baru berusia 3-4tahun) itu untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Sedangkan yang sudah dewasa saja biasanya membuang sampah sembarangan, dan terkadang menganggap hal tersebut kewajaran. Jika saja mereka bisa belajar disiplin dari hal-hal kecil tentu akan terbiasa dalam disiplin dalam hal-hal besar.

Mudah-mudahan masih ada lagi banyak orang tua yang dapat mendidik anaknya seperti anak itu, agar kelak ketika anak-anak tersebut tumbuh mereka menjadi orang yang disiplin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar