25 Jan 2015

Kisah Romansa Scrooge McDuck (bagian 2)


Kalau pada kisah sebelumnya kita sudah mengenal Scrooge McDuck dan Goldie, pada kali ini penulis ingin mengisahkan kisah dimasa tua Scrooge yang ternyata memang tetap mencintai Goldie. Kisah bermula ketika Scrooge dan keponakannya Donald sedang berada berada dalam gudang uang milik Scrooge yang berisi banyak sekali koin-koin uang.  Scrooge meminta Donald yang sedang membersihkan dan membereskan keping-kepin koinnya itu untuk mengambil laporan keuangan, namun Donald yang malas itu meminta tips kepada Scrooge dan Scrooge pun memberikan sebuah koin 25sen kepada Donald. Scrooge yang memiliki kemampuan unik yang mampu mengingat semua kisah yang ia lalui untuk mendapatkan koin mengingat koin tersebut hanya sebuah koin hasil kembalian pada saat ia membeli kopi akhirnya memberikan kepada Donald.

Namun ketika Donald telah berlalu Scrooge tersadar bahwa itu adalah koin penting dalam hidupnya, selain koin keberuntungannya tentunya.
Ia pun mengejar Donald. Namun alangkah sialnya nasib Scrooge, Donald yang sedang bertengkar dengan Gladstone (Untung angsa) sepupu sekaligus rivalnya dalam mendapatkan Daisy tidak sengaja melemparkan koin tersebut dan koin tersebut hilang.

Petualangan Koin tersebutpun dimulai, ternyata koin tersebut terlindas ban mobil Goose (Agus Angsa) dan terbawa sampai ketempat yang jauh, dan koin tersebut menyebabkan ban mobil Goose bocor. Akhirnya koin tersebut terlempar jauh karena kecerobohan Goose dan entah bagaimana bisa sampai ke tempat Daisy yang sedang membuat kue , dan koin tersebut tersangkut di mixer yang dibuat oleh Daisy yang dibantu oleh Donald. Karena Mixer tersebut tersangkut koin mixer tersebut menjadi macet dan merusak semua adonan kue milik Daisy.

Donald yang merasa harus membantu Daisy lalu membawa mixer yang macet itu kepada Gyro (Lang Ling Lung) untuk diperbaiki. Gyro yang sedang mengerjakan mesin anti gravitasi pun menyanggupi permintaan Donald. Namun ketika Gyro hendak menyelesaikan mesin anti gravitasi itu, ada telepon masuk dari Scrooge untuk meminta Gyro menciptakan mesin pencari koin yang dihilangkan Donald. Ketika Gyro menerima telepon sobatnya si Lampu mencabut koin yang membuat mixer Daisy macet dan tanpa sengaja membuat aktif mesin anti gravitasi milik Gyro. Koin tersebutpun terlempar jauh dan ditemukan oleh tiga keponakan Donald, Huwey , Dwey, Louie (kwak, kwik, kwek) yang sedang berada diatas sebuah gedung dengan maksud mengamati cuaca dengan teleskop berbayar koin 25sen. Mereka pun hendak memakai koin temuan mereka untuk menggunakan teleskop tersebut, namun koin tersebut jatuh kebawah gedung dan menimpa kepala Donald yang lagi-lagi sedang bertengkar dengan Gladstone sehingga menyebabkan Donald pingsan.

Gladstone yang selalu merasa beruntung itu merasa itu keberuntungannya dan hendak memungut koin tersebut namun, dia berhadapan dengan Scrooge yang mengenali koinnya itu. Akhirnya terjadi perebutan dan koin tersebut lagi-lagi terlempar , kali ini koin tersebut masuk ke celah saluran air bawah tanah. Yang ternyata dibawah saluran itu sedang ada kelompok Beagle Boys (Gerombolan Si berat) salah satu musuh Scrooge yang hendak menggali jalan kegudang uang Scrooge dan bermaksud mencuri disana. Koin tersebut pun tersangkut di salah satu pakaian anggota Beagle Boys. Dan terbawa (kembali keasalnya) kedalam gudang uang milik Scrooge , dan ketika didalam gudang Uang koin tersebut terjatuh dan mengaktifkan alarm milik Scrooge dan membuat Beagle Boys pun gagal dalam rencananya dan tertangkap.

Scrooge yang bingung dengan semua yang terjadi akhirnya berjalan lesu kedalam kantornya, dan alangkah terkejutnya ia ketika menemukan koin yang selama ini dia cari. Dan koin itulah yang ternyata menggagalkan rencana Beagle Boys, lalu muncullah bayangan ingatan Scrooge tentang kisahnya bersama koin tersebut.

Ternyata koin tersebut adalah koin yang dilemparkan kearah mukanya oleh Goldie, ketika ia hendak membayar upah Goldie yang membantu (secara paksa) Scrooge selama sebulan di Klondike pada masa silam. Akhirnya Koin tersebut kembali keasalnya didalam gudang uang Scrooge berkumpul dengan banyak koin lainnya yang berisi kenangan Scrooge.

Disini dapat disimpulkan bahwa Scrooge memang ternyata tetap mengingat Goldie walaupun sudah puluhan tahun tidak bertemu.
Momen ketika Scrooge dilemparkan uang oleh Goldie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar