26 Jan 2015

Kisah Romansa Scrooge McDuck (bagian 3)


Ketika Scrooge Kembali bertemu Goldie setelah sekian puluh tahun
Pada awal cerita, Scrooge McDuck tampaknya menderita hilang ingatan cukup parah ia bahkan tidak bisa mengenali Donald keponakannya. Donald menyeret dia ke dokter dan Scrooge diberikan beberapa pil obat untuk membantu memulihkan ingatannya. Sebagai ingatannya kembali Scrooge tiba-tiba mulai berencana untuk kembali ke Klondike, tempat masa mudanya di mana ia memperoleh kekayaannya. Saat ia mengatakan Donald dan keponakannya yang menemaninya ia telah meninggalkan kotak berisi emas hasil tambang yang dikumpulkan Scrooge semasa muda yang dikubur di dekat gubuk tuanya. Scrooge juga mulai membuat referensi untuk "Glittering Goldie", seseorang dari masa lalunya.

Sebagai Scrooge tampaknya menghidupkan kembali masa lalunya, tetapi merasa usianya, mereka tiba di Dawson, di mana Scrooge menjelaskan bagaimana ia dan Goldie bertemu. Scrooge mengatakan keponakannya bagaimana Goldie mencuri emas dari dia di masa lalu, dan bagaimana ia diculik dan dipaksa untuk bekerja untuknya di klaimnya, sampai titik di mana kita melihat kilas balik -dalam scène- Goldie berteriak pada Scrooge dan menangis gaun hancur nya.

Perjalanan dilanjutkan sampai mereka mencapai gubuk tua yang dimaksud, lalu terkejutlah mereka bahwa gubuk itu ternyata berpenghuni dan penghuninya menolak setiap upaya mereka untuk mendekat. Akhirnya keponakan berhasil mengejutkan dan melucuti penghuni tersebut secara diam-diam, yang ternyata penghuni tersebut adalah Goldie. Akhirnya Scrooge dan Goldie bertemu lagi setelah sekian lama tidak bertemu, baik persaingan dan daya tarik satu sama lain tampaknya muncul kembali (mungkin bahasa sekarang itu CLBK atau Cinta Lama Bersemi Kembali). Tapi Scrooge menuntut utang lama kepada Goldie dan Goldie tidak bisa membayar utang tersebut. Sehingga Goldie memberikan perhiasan terakhirnya ke Scrooge dan pergi meninggalkan gubuk tersebut. Tapi Scrooge memanggilnya kembali dan menantang dia untuk kontes. Sebuah kontes yang dapat menemukan emas paling banyak, dialah yang jadi pemenangnya.

Goldie berhasil menemukan kotak tua Scrooge berisi emas-emas simpanan Scrooge semasa muda yang sekarang nilainya amat berharga. Setelah puluhan tahun lamanya akhirnya Goldie berhasil mendapatkan emas hasil tambang Scrooge. Scrooge yang lemas karena kalah dan berpura-pura bahwa karena dia tidak meminum pil obatnya sehingga dia lupa di mana emas itu. Namun di belakang Scrooge Donald mengungkapkan kepada keponakannya yang Scrooge memang meminum pil obat itu dan memang ingin memberikan emas itu untuk Goldie, namun karena mungkin harga dirinya terlalu tinggi cara itulah yang dilakukan. Pada akhir para keponakan Donald menyadari bahwa Scrooge lebih ceria dibandingkan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar