27 Jan 2015

Kisah Romansa Scrooge McDuck (bagian 4)





Kisah tentang Scrooge McDuck memang amat menarik untuk dibahas, kali ini akan penulis lanjut untuk menceritakan romansa kisah cinta Scrooge dan Goldie dengan alur maju mundur yang cukup menarik untuk disimak.

Kisah bermula ketika Scrooge muda hendak menuju lembah Dawson dari area White Agony (kedua tempat tersebut berada di Klondike awal mula Scrooge menambang dan menjadi pengusaha sukses).  Scrooge menggunakan kereta yang ditarik oleh anjing penarik kereta untuk menuju Dawson, namun malah ditengah jalan terjadi retakan Gletser dan menyebabkan kereta yang ditumpangi Scrooge masuk kedalam Gletser. Beruntung Scrooge berhasil selamat dari kejadian itu dan ia menandai lokasi gletser yang menjebak kereta yang ia tumpangi.

Dilanjutkan pada saat masa kini, Scrooge tua mendapat kabar bahwa lokasi White Agony tempat kereta miliknya yang terjebak Gletser ternyata sudah bisa diakses dan ia pun terdengar senang mendengarnya. Lalu ia mengajak Donald dan ketiga keponakannya untuk pergi menuju klondike dengan tujuan menemukan kereta tersebut.

Sesampainya di Klondike tepatnya lembah Dawson, Scrooge melihat ada sebuah hotel untuk wisata para turis dan hendak menginap disana sambil mencari keretanya yang hilang. Namun karena biaya untuk menginap dianggap cukup mahal akhirnya Scrooge tua pun marah-marah dan berteriak ingin bertemu pemilik hotel. Terdengarlah suara pemilik hotel bahwa untuk Kakek tua dan para keponakannya biaya menginap itu gratis. Alangkah terkejutnya Scrooge dan para keponakannya, dan mereka lebih terkejut lagi ketika ternyata pemilik hotel tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah Goldie.  Goldie pun bercerita bahwa ia akhirnya membeli sebuah penginapan tua dan mengelolanya untuk menjadi hotel wisata dengan uang dari hasil temuannya ketika terakhir kali bertemu rombongan Scrooge (baca kisah Romansa Scrooge McDuck bagian 3 atau komik back to klondike).

Ternyata selain Goldie di Dawson Scrooge juga bertemu "kawan lama" Sloapy Slick, orang licik yang menjadi salah satu musuh utama Scrooge semasa muda di Klondike. Dan Sloapy Slick mengetahui maksud kedatangan Scrooge dan berpikir bahwa di dalam kereta yang hendak dicari oleh Scrooge pastilah ada harta yang tidak terkira nilainya. Dan Sloapy Slick pun hendak mencuri harta tersebut. Dengan kelicikannya Sloapy Slick membuat Scrooge tidak bisa menyewa satupun kapal sungai untuk mengakses White Agony , dan Sloapy Slick pun pergi ke White Agony meninggalkan Scrooge dan rombongannya yang kebingungan.

Namun ternyata Goldie memiliki sebuah balon udara, yang biasa digunakan untuk membawa para tamu wisatawan berkeliling dan meminjamkan balon tersebut kepada rombongan Scrooge. Perjalanan Scrooge pun dimulai untuk mencari kereta yang terjebak dalam Gletser puluhan tahun yang lalu. Dan mulailah gesekan-gesekan yang disebabkan oleh gangguan si Licik Sloapy Slick, untuk mencegah Scrooge sampai ketujuannya.

Setelah melalui banyak rintangan akhirnya rombongan Scrooge sampai ke titik lokasi tanda tempat gletser yang terdapat kereta yang terjebak tersebut. Sebelum sempat menggali , Sloap Slick sampai dan dengan akalnya Scrooge pun memecahkan gletser tersebut untuk bisa membawa serta kereta yang terjebak didalamnya. Bongkahan gletser itupun jatuh kedalam sungai dan mengalir menuju lembah dawson, sementar Scrooge dan para keponakannya mengendarai bongkahan tersebut (mungkin film ice age 4 terinspirasi bagian ini kali ya).

Sesampainya dilembah dawson bongkahan itupun pecah dan akhirnya Scrooge bisa mendapatkan keretanya yang terjebak didalamnya, Muncullah Goldie yang heran melihat ada pecahan besar es di lembah Dawson dan Sloapy Slick yang pingsan selama perjalanan bongkahan pun tersadar dan kesal karena tidak mendapatkan kereta berisi "harta penting" milik Scrooge yang terjebak di gletser.

Yang lebih membuat terkejut ternyata isi dari kereta tersebut adalah beberapa barang tua milik Scrooge semasa muda, seperti pakaian menambang, sekop, piring penyaring, serta peralatan tambang lainnya. Dan Scrooge memeluk semua benda-benda tersebut, namun ditengah keributan itu 3keponakan Donald menemukan sebuah kotak dari dalam kereta itu. Pada kotak itu tertuliskan "Untuk Goldie" , dan isi kotak tersebut rupanya adalah Coklat dan Sebuah surat (cinta?)  dari Scrooge yang akan diberikan kepada Goldie. Kotak beserta isinya itupun oleh 3keponakan Donald diberikan kepada Goldie dan Goldie membuka serta membaca isi surat tersebut. Setelah membaca surat tersebut Goldie hanya bisa tersenyum dan sampai saat ini belum diketahui apakah isi dari surat tersebut. Banyak yang mengira itu adalah surat pernyataan cinta Scrooge, ada pula yang menganggap itu surat berisi lamaran Scrooge kepada Goldie dan banyak spekulasi lainnya. Karena bukan tidak mungkin kalau harta "paling berharga milik Scrooge" yang berada didalam kereta itu adalah kotak untuk Goldie.


Goldie menerima Kotak berisi hadiah dari Scrooge yang tertunda puluhan tahun lamanya.














Keterangan : Semua kisah disadur dari komik-komik Disney Karya Carl Barks dan Don Rosa

*Gletser adalah aliran es beku yang membentuk seperti sungai , yang biasa terjadi didaerah beriklim dingin serta prosesnya terbentuk selama Ratusan tahun lamanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar