12 Jan 2015

Mengenal Karakter Dalam Serial Masha And The Bear

Ada serial kartun  yang biasa ditayangkan di salah satu televisi swasta nasional setiap harinya, serial itu adalah Masha and The bear (Masha and Miska, menurut bahasa aslinya yaitu Rusia). Walaupun sebenarnya serial ini sudah berjalan selama 5tahun lebih, namun jumlah episodenya sekitar 50 (baru sekitar 46 + beberapa episode spesial, untuk saat ini). Per episode atau klipnya berdurasi sekitar 7-8menit saja. Serial ini mengisahkan bagaimana serunya kehidupan sehari-hari Masha dan Miska (bear/beruang) kawannnya. Berikut adalah karakter-karakter dalam serial tersebut.


1. Masha
Seorang anak wanita yang berusia sekitar 4-5tahun (nama Masha sendiri konon katanya adalah nama panggilan untuk Maria dalam bahasa  Rusia. Pantes Petenis wanita asal Rusia Maria Sharapova dipanggi Masha juga <3 ) yang cukup aktif dalam kehidupannya. Masha ini dikisahkan tinggal disebuah rumah yang mungkin berfungsi juga seperti Stasiun Kereta ditepi sebuah Hutan bersama seekor Anjing, Kambing, Babi dan beberapa ekor ayam. Masha adalah karakter utama dalam serial ini, dibeberapa episode diceritakan juga bagaimana tingkah pola Masha yang menggemaskan yang juga bisa dibilang menguji kesabaran Miska (beruang) dan dapat menciptakan senyum ataupun tawa dari para penonton. Masha ini memiliki beberapa keahlian seperti : memasak selai, bermain Gitar, mengendarai sepeda roda tiga, serta membuat gulali.

2. Miska (Bear atau beruang)
Seekor beruang jantan yang tinggal didalam rumahnya ditepi hutan. Dikisahkan Miska ini adalah pensiunan dari Beruang sirkus yang telah memiliki banyak penghargaan selama kariernya dan saat ini ingin hidup dengan tenang dirumahnya didalam hutan. Namun kehidupan beruang berubah drastis setelah pertemuannya dengan Masha dan sering kali terlihat kaget ataupun menahan marah karena ulah Masha, dan disitulah letak utama kelucuan dalam kisah serial ini. Beruang sendiri memiliki beberapa keahlian seperti sulap, jugling, naik sepeda baik roda satu ataupun roda dua, memasak, main musik (piano, terompet, gitar) dan lainnya. Beruang memiliki juga memiliki beberapa hobi yaitu tidur, makan, memancing, main catur, memasak, membaca dan lainnya.

3.Zaicht (kelinci, Hare)
Kelinci adalah salah satu hewan dihutan yang menjadi salah satu teman Masha dan sering menjadi beberapa karakter sampingan di serial ini. Kelinci dalam serial ini dikisahkan senang mencuri wortel dari kebun beruang (yang sebelum mereka tanam bersama). Selain itu kelinci juga sering dikisahkan mampu membuat beberapa kekacauan sendiri yang merepotkan beruang dengan atau tanpa Masha.

4. Tupai
Tupai adalah salah satu hewan dihutan yang menjadi teman Masha, dikisahkan tupai ini adalah seekor tupai yang hobi merias sarang tempatnya dengan biji pohon pinus dan jika marah melemparkan biji pohon tersebut kepada yang mengganggunya.

5. Landak
Landak merupakan salah satu hewan dihutan yang juga menjadi teman Masha , dikisahkan adalah seekor hewan yang pemalu dan hobi mengumpulkan jamur ataupun buah dari hutan.

6. Serigala 1 (yang kecil dan berwajah cerdas/licik)
Serigala adalah salah satu hewan yang ditakuti dihutan tersebut, pada awal cerita juga dikisahkan Masha takut terhadap mereka. Namun Akhirnya jadi terbalik mereka lah yang takut akan kenakalan Masha. Serigala ini diceritakan tinggal disebuah ambulans yang diabaikan ditengah hutan dan sering menjadi tenaga medis dalam serial ini.

7. Serigala 2 (yang besar dan berwajah polos/dummy)
Serigala adalah salah satu hewan yang ditakuti dihutan tersebut, pada awal cerita juga dikisahkan Masha takut terhadap mereka. Namun Akhirnya jadi terbalik mereka lah yang takut akan kenakalan Masha. Serigala ini diceritakan tinggal disebuah ambulans yang diabaikan ditengah hutan dan sering menjadi tenaga medis dalam serial ini.

8. Beruang Betina (Dipper / SheBear)
Adalah satu-satunya beruang betina yang berada dihutan dan menjadi beruang incaran Miska serta beruang lainnya. Dipper dikisahkan bersifat layaknya seorang wanita yang suka akan kosmetik , keindahan dan juga gemar membaca majalah wanita.

9. Beruang Pesaing (RivalBear)
Adalah beruang hitam yang besar berotot  serta berparas bagus, yang menjadi saingan Miska dalam mendapatkan Dipper. Namun selain penampilan yang bagus RivalBear ini tidak mememiliki kemampuan apa-apa , ia hanya seperti ikan besar di kolam kecil.

10. Babi
Adalah salah satu hewan peliharaan Masha , babi dikisahkan adalah hewan pesolek yang cukup trendy yang hobi mendengarkan musik, membaca buku , serta mempunyai kemampuan menari yang hebat.

11. Panda
Adalah sepupu jauh dari Miska yang berasal dari Tiongkok, Panda ini seperti anak-anak laki-laki seusia Masha dan menjadi teman bermain dan bersaing Masha ketika datang mengunjungi beruang.

12. Penguin
Adalah Anak angkat dari beruang, dikisahkan dalam salah satu episode Masha menemukan telur penguin dan membawanya ke Miska untuk dierami dan akhirnya telur itu menetas dan menganggap Miska adalah ayahnya. Penguin dikisahkan saat ini tinggal dikutub selatan dan sesekali mengunjungi Miska dan Masha.

13. Harimau
Adalah Hewan sahabat lama Miska semasa di sirkus, namun harimau masih aktif dalam kegiatan sirkus. Harimau juga menjadi salah satu hewan yang dikerjai oleh ulah Masha yang lucu dan menggemaskan.

14. Anjing
Anjing peliharaan Masha yang terlihat selalu bersama dengan Babi dan Kambing

15. Kambing
Kambing Peliharaan Masha yang selalu bersama Babi dan Anjing

16. Dasha
Saudara Sepupu dari Masha, yang membedakan Dasha mengenakan kacamata serta Dasha memiliki sifat seperti Wanita dewasa walaupun dia masih anak-anak.

17. King GoldFish (raja ikan di danau)
Dia adalah raja ikan didanau yang menjadi kawan dari Masha, yang melepaskannya ketika ikut Miska memancing.

Itulah beberapa karakter yang muncul dalam serial Masha and the Bear.

6 komentar: