2 Jan 2015

Catatan Awal Tahun 2015

Catatan Awal Tahun

Setiap awal tahun masehi atau lebih akrab dikenal dengan sebutan Tahun baru, pasti ada banyak ucapan-ucapan yang dikirimkan baik melalui kartu, sms, messenger, media sosial , dan sebagainya. Rata-rata yang dituliskan agar tahun yang baru ini menjadi lebih baik daripada Tahun sebelumnya.

Namun sadarkah kita kalau sebelum kita berharap agar menjadi lebih baik ada satu hal yang jauh lebih penting, yaitu kita harus bersyukur telah bisa melewati tahun sebelumnya. Tentunya ada saja beberapa dari kita yang tidak mampu menghadapi tahun sebelumnya, baik karena usianya habis ataupun karena kehidupannya berantakan.

Ada pepatah kuno yang berkata "Melihat keatas untuk menentukan target, melihat sekeliling untuk senantiasa waspada, dan melihat kebawah untuk selalu bersyukur". Jadi sebelum kita berharap Menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya, marilah kita bersama-sama bersyukur karena kita telah berhasil melalui tahun sebelumnya. Walaupun kondisi terkadang masih belum sesuai dengan keinginan, namun kita masih bisa melalui tahun sebelumnya bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar