27 Feb 2015

Kisah Cinta Romeo dan Juliet (best love story ever)

Lambang keluarga
Dikisahkan pada sekitar abad ke 16 di sebuah kota bernama Verona yang berada dinegara Italia, terdapat dua keluarga besar yaitu keluarga Montague dan keluarga Capulet. Dikisahkan keluarga tersebut bersaing dalam segala bidang dan juga merupakan keluarga kepercayaan pangeran dari kekaisaran pada masa tersebut dan memiliki permusuhan yang konon katanya sudah turun temurun.

Alkisah keluarga inti dari Capulet memiliki seorang puteri yang cantik yang bernama Juliet, karena kecantikannya itulah ada seorang bangsawan yang bernama Count Paris ingin menikahi Juliet. Namun karena beberapa hal akhirnya lamaran Count Paris ditunda sampai dengan dua tahun. Dan untuk sementara diadakan dahulu sebuah pesta dansa dikediaman keluarga Capulet, yang sekaligus momen untuk mengumumkan pertunangan Juliet dan Count Paris.

Dilain tempat keluarga inti dari keluarga Montague memiliki seorang putera yang gagah dan terkenal puitis bernama Romeo, pada kesehariannya Romeo tumbuh kembang bermain bersama sepupu laki-lakinya. Dikisahkan Romeo saat itu sedang gundah gulana (galau kalau bahasa yang lagi trend saat ini) karena ditinggal oleh sang kekasih. Saat itulah sepupu laki-laki dari Romeo mengajak untuk menyelinap ke pesta Dansa yang diadakan oleh keluarga Capulet (wow masuk ke tempat musuh), karena sang sepupu dari Romeo mengenal salah satu keponakan wanita dari pemimpin keluarga Capulet dan mendapat kabar bahwa akan diadakan pesta dansa.

Pada saat di Pesta dansa akhirnya Romeo bertemu dengan Juliet dan mereka pun saling jatuh cinta pada pandangan pertama, tanpa mengetahui latar belakang masing-masing. Ditengah pesta diumumkanlah pertunangan Juliet dengan Paris, hal itu membuat Juliet terkejut karena ia tidak mengetahui hal itu sebelumnya, begitu pula dengan Romeo. Setelah pesta Romeo pun menyusup kembali ke taman keluarga Capulet untuk bertemu dengan Juliet. Dan disanalah mereka saling menyatakan cintanya, dan tidak peduli dengan perselisihan keluarga Montague dan Capulet selama ini.

Kakak pria dari Juliet , Tybalt mengetahui hal tersebut, namun ia hanya bisa melihat dan kemudian melaporkan hal tersebut kepada ayah Juliet. Hal itu membuat tuan Capulet murka. Dan memerintahkan Tybalt membunuh Romeo anak dari keluarga Montague musuhnya. Tybalt akhirnya menjalankan perintah dan ia berusaha menyerang dan membunuh Romeo. Namun ketika penyerangan saudara sepupu laki-laki Romeo (yang mengajak ke pesta dansa) datang membantu sehingga secara tidak sengaja Romeo membunuh Tybalt (beberapa versi menyebutkan Tybalt adalah sepupu Juliet).

Hal itu membuat murka tuan Capulet dan ia pun mengurung Juliet dan hanya memperbolehkan Juliet ke Gereja untuk beribadah, dan itupun dengan pengawasan superketat. Sang pendeta Gereja yang merupakan kawan Juliet pun membantu Juliet agar tetap bisa berkomunikasi dengan Romeo dengan menjadi perantara bagi mereka. Waktupun berjalan dan Tuan Capulet pun ingin mempercepat pernikahan antara Juliet dan Paris.

Juliet yang mengetahui hal tersebut pun panik, dan akhirnya ia berencana untuk pura-pura mati agar tidak jadi menikah dengan Paris. Semua berjalan sesuai rencana, namun ternyata Romeo tidak mengetahui hal tersebut dan ia menganggap bahwa kekasihnya Juliet telah mati. Akhirnya Romeo pun bunuh diri karena tidak kuat menanggung rasa patah hatinya. Sementara dilain tempat Juliet yang telah selesai berpura-pura juga terkejut bahwa Romeo telah tewas bunuh diri, akhirnya Juliet juga memutuskan untuk bunuh diri.

Pemimpin kedua keluarga, Tuan Capulet dan Tuan Montague akhirnya hanya bisa terdiam menyesali perselisihan keluarga mereka selama ini menyebabkan Putera dan Puteri penerus generasi mereka tewas bunuh diri karena Cinta.

Sampai sekarang pun kisah cinta mereka masih terkenal dan selalu diceritakan, baik melalui media tulisan, drama ataupun film. Dan bahkan sering dianggap best love story ever

Tidak ada komentar:

Posting Komentar